Preview Peru vs Brasil: Sikat Samba!

Kamis, 17 Juni 2021 12:11

Latihan timnas Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Brasil siap melanjutkan tren positif mereka kala menghadapi Peru di laga kedua Grup B Copa America 2020, besok pagi. Mereka pantas percaya diri jika melihat jejak duel Tim Samba dengan La Blanquirroja.

Terhitung sejak kualifikasi Piala Dunia 1934, kedua negara total sudah bertemu 54 kali dengan Brasil memenangi 37 pertandingan. Kemenangan-kemenangan tersebut termasuk keunggulan mereka dalam enam pertemuan terakhir.

Bukan sekadar menang, Selecao, julukan Brasil juga mencetak total 18 gol dalam enam laga tersebut. Jika dirata-ratakan, Brasil mencetak tiga gol per laga. Sebaliknya, Peru hanya mampu melesakkan tiga gol.

Seperti dikutip dari situs penyedia statistik sepak bola, Wiladstat, dari seluruh pertemuan mereka, Peru hanya menang 10 kali. Dan kemenangan terbaru mereka raih lima tahun lalu di ajang Copa America 2016.

Selain unggul head to head, laga juga akan berlangsung di Estádio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil. Makanya, tidak berlebihan kalau Brasil yang membuka turnamen dengan kemenangan 3-0 atas Venezuela ditempatkan sebagai favorit di laga ini.  

Para pemain Brasil juga tampaknya sangat siap membuktikan status mereka. Gelandang Brasil, Casemiro mengatakan, jersey yang mereka kenakan memiliki sejarah yang panjang dan itu harus mereka hormati dengan selalu berusaha meraih kemenangan.

“Baik itu pertandingan persahabatan, Copa America, kualifikasi, Piala Dunia, Anda harus bermain untuk menang karena tingkat tuntutannya sangat tinggi. Mereka yang datang harus menghormati jersey ini. Ini tentang memberikan segalanya dan selalu ingin menang,” tegas Casemiro dikutip dari Goal.

Bagikan berita ini:
8
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar