Punya Ribuan Pekerja, Amran Sulaiman Pastikan Tidak Ada PHK Selama Pandemi

Kamis, 17 Juni 2021 10:00

Andi Amran Sulaiman

Salah satu sektor bisnisnya adalah gula. CEO Tiran Group itu terus menggenjot produksi gula. Satu tahun terakhir ia telah memaksimalkan produksinya hingga mencapai 200.000 ton.

Hal ini dilakukan agar kestabilan harga tetap terjaga dan tidak menciptakan kesulitan di tengah masyarakat, mengingat gula menjadi salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan.

“Kita perkuat sektor yang bisa memberikan dampak produksi yang besar. Terutama yang bisa membantu masyarakat, seperti gula. Ini harus kita perkuat agar menahan harga supaya tidak melonjak,” ujar Andi Amran Sulaiman.

Ia mengklaim, Sulawesi Selatan menjadi satu-satunya pengontrol harga gula untuk kawasan Indonesia Timur. Untuk itu, sebagai penopang terbesar produksi gula upaya dalam meningkatkan hasil produksi adalah sebuah keharusan.

“Kita terus produksi 100.000 sampai 200.000 ton dan itu nilainya triliunan. Ini pabrik gula pertama dan terbesar yang dibangun oleh pribumi,” ungkapnya.

Selain itu, sektor bisnis lain yang digelutinya seperti nikel, peternakan, semen, SPBU, dan kelapa sawit juga terus dikembangkan.

Bagikan berita ini:
3
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar