Punya Ribuan Pekerja, Amran Sulaiman Pastikan Tidak Ada PHK Selama Pandemi

Kamis, 17 Juni 2021 10:00

Andi Amran Sulaiman

Amran Sulaiman mengungkapkan, potensi nikel terbesar dunia itu ada di wilayah Sulawesi dan Maluku. Komoditas mineral ini, kata dia, memiliki peran strategis dalam pengembangan mobil listrik dan juga energi terbarukan.

Dewasa ini dunia sepakat untuk konsen di nikel. Batu bara dan minyak bumi kini sudah mulai berkurang, karena nikel saat ini memiliki kandungan litium yang dapat menyimpan sebuah energi baterai listrik. Tentu ini mampu memberikan efek ke depan untuk seluruh dunia khususnya Indonesia.

Kedepan, kata Amran, dalam mengelola nikel tidak hanya sebatas bahan mentah tapi nikel harus menjadi bahan siap pakai atau bahan baku, sehingga harganya jauh lebih tinggi, dan Sulsel memiliki peluang sebagai penghasil nikel terbesar di Indonesia.

Ia juga menuturkan selama ini pengelolaan nikel, hanya sebatas bahan mentah, sehingga pemerintah harus bersinergi dari hulu ke hilir.

“Bangsa ini harus menjadi pusat ekonomi dunia yang mendatangkan kesejahteraan bagi rakyatnya. Semua dikerjakan dan dinikmati oleh kita anak bangsa,” tandasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar