Sandiaga Sebut F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur

Kamis, 17 Juni 2021 21:56

Sandiaga Uno dan Wali Kota Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, tepatnya di Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (17/6/2021).

Diiringi musik dan tarian tradisional, kedatangannya disambut langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, sembari berjalan menuju kapal phinisi yang sudah disiapkan.

Di atas phinisi, Danny memaparkan kepada Sandiaga Uno terkait perkembangan potensi pariwisata di Kota Makassar. Ada 8 program unggulan di antaranya, agenda mice bulanan, destinasi kepariwisataan, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan supermonde, pengembangan pulau Lakkang, kampung budaya Paropo, 5000 lorong wisata dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8.

“Kita masih pantau penyebaran covid-19 di Kota Makassar. Saya presentasikan di hadapan Pak Menteri Sandi dan beliau bilang F8 harus diselenggarakan kembali,” ucapnya.

Mendapat dukungan penuh, Danny rencananya akan menganggarkan kembali pelaksanaan F8 tahun ini.

“Tadi sebelum naik ke mobil pak menteri bilang F8 sangat bagus. Harus dilaksanakan. Kita tetap menganggarkan pelaksanaan ini. Meskipun dulu pemerintah full yang mengerjakan dan tahun ini kalau pandemi berakhir maka swasta yang turun tangan dan pemerintah ikut membantu,” tuturnya.

Senada dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merasakan ada semangat baru, ada harapan baru dari Kota Makassar.

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar