Sandiaga Uno Minta Plt Gubernur Sulsel Daftarkan 50 Desa Wisata

Kamis, 17 Juni 2021 17:59

Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mendorong Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk segera mendaftarkan 50 desa wisata untuk ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Ajang tersebut merupakan salah satu program kemenparekraf RI untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di tempat-tempat wisata lokal.

“Saya minta pak Bupati dan pak Gubernur mendaftarkan 50 desa wisata di Sulawesi Selatan sebagai representasi provinsi yang menjadi gerbang Indonesia Timur,” ujar Sandi saat mengunjungi kawasan wisata Kars Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut Sandi berujar pembangunan desa wisata merupakan program unggulannya untuk tahun 2021 ini.

Program tersebut diyakini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Termasuk kawasan wisata batu kars Rammang-rammang. Kawasan ini menjadi destinasi unggulan di Sulsel saat ini.

Destinasi Geopark Maros Pangkep ini juga sudah didaftarkan menjadi Global Geopark UNESCO. Yang tak lama lagi akan mendapatkan penilaian dari assesor UNESCO.

“Desa desa wisata jadi andalan kita, jadi unggulan kita, dan kampung kars rammang-rammang akan segera di daftarkan menjadi Unesco global Geopark Maros-Pangkep, kami hadir disini untuk anugrah desa wisata 2021,” lanjutnya.

Sandi sendiri datang dengan didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Bupati Maros, Chaidir Syam dan Youtuber Atta Halilintar. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar