Soal Blok Migas East Sepinggan, Dewan ke Pemprov: Harus Lobi Tingkat Wahid

Kamis, 17 Juni 2021 20:09

Muh Hatta Kainang

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Hatta Kainang mendesak Pemerintah Sulbar agar melakukan lobi serius kepada SKK Migas dan Kementerian ESDM terhadap Dana Bagi Hasil dan Participating Interest (saham) pengelolaan Blok Migas East Sepinggan.

Hatta menyatakan bahwa Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar perlu mengeluarkan SK untuk membentuk tim lobi khusus. Bukan hanya mengandalkan tim teknis selevel Kepala Dinas ESDM saja atau OPD teknis saja.

“Kita butuh orang-orang yang mahir melakukan lobi di pusat. Jangan tergantung pada Kepala Dinas ESDM saja, karena bicara migas itu bicara lobi tingkat tinggi, bagaimana menyakinkan SKK Migas dan Kementerian SDM,” ujar Hatta, Rabu, 16 Juni 2021.

Selain Blok East Sepinggan, Hatta juga menyebut ada sejumlah blok migas yang masuk wilayah Sulbar dan perlu pengawalan, agar tak kecolongan lagi. Di antaranya Blok East Ganal, Blok West Ganal, dan Blok Tanjung Aru yang kini berubah nama menjadi Blok Balak-Balakang.

“Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Komisi VII DPR RI untuk segera melakukan follow up terkait persoalan itu,” ujarnya.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris merespons desakan legislator tersebut. Idris menyatakan akan segera mengumpulkan data-data terkait Blok East Sepinggan untuk digunakan sebagai bahan melakukan komunikasi dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Blok East Sepinggan, Kementerian ESDM, dan SKK Migas.

Bagikan berita ini:
9
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar