Takut Dibantai Inggris 9-3, Guru di Skotlandia Diminta Larang Pelajar Nonton Piala Eropa

Kamis, 17 Juni 2021 08:12

Fans Skotlandia saat laga kontra Republik Ceko. (PA Wire)

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Kekalahan 0-2 yang dialami Skotlandia dalam laga perdana Grup D membuat pendukung mereka sangat kecewa. Bahkan, warga Skotlandia berharap anak-anak sekolah tidak lagi menonton duel timnas mereka dengan Inggris akhir pekan ini.

Sebagaimana dikutip dari Daily Record, seorang pendukung Skotlandia yang bernama Steven Richardson melalui email mengatakan ia takut Inggris akan membantai mereka. Makanya, ia minta guru melarang pelajar menonton laga ini.

“Saya merasa kasihan pada anak-anak yang diberi waktu dari sekolah untuk menonton omong kosong itu (laga kontra Republik Ceko) dan saya berharap para guru tidak membiarkan mereka menonton mereka melawan Inggris karena saya takut 9-3 akan datang,” katanya.

Richardson juga mengakui secara kualitas, tim Skotlandia sulit untuk bersaing di turnamen Eropa ini. “Selain Andy Robertson, Skotlandia tidak memiliki kualitas untuk bersaing di level Eropa,” tulisnya.

Penelepon bernama Frank McFerran sementara itu menganggap Skotlandia sebenarnya punya pemain bagus. Hanya saja, mereka tidak dimaksimalkan. “Skotlandia memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, kami hanya perlu melepaskan mereka. John McGinn, Robertson, James Forrest adalah pemain yang luar biasa dan menarik, mengapa menahan mereka?” ujarnya.

Yang lain mengeluhkan gaya bermain bertahan yang diterapkan pelatih Steve Clarke. Penggemar Skotlandia juga yakin harapan untuk mencapai babak sistem gugur sudah berakhir dan beberapa menuntut Steve Clarke dipecat. (amr)

Bagikan berita ini:
8
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar