11 Tahun Kecanduan Sabu, Tak Mau Tobat Malah Minggat

Jumat, 18 Juni 2021 15:15

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Hobi bisa menghasilkan cuan, jelas seru.  Tapi kalau hobi beli sabu, tentu bikin malu.

KELAKUAN Donwori, 37, jangan dicontoh. Selama menikah dengan Karin, 34, tak pernah sama sekali membuat istrinya tersebut bahagia. Yang ada, malah membuat Karin pusing tujuh keliling.

Bagimana nggak pusing, setiap kali ada uang selalu dibuat membeli sabu. “Buat biaya makan sehari-hari saja sudah pas-pasan. Eh malah dibuat beli obat-obatan kayak gitu,” kata Karin.

Sejak menikah pada 2009, Karin telah mengetahui perbuatan suaminya tersebut. Berkali-kali Karin telah mengingatkan, agar suaminya tidak membeli barang haram itu. Namun, suaminya tetap ngeyel membeli.

Karin mengatakan, semenjak menikah dengannya Donwori jarang memberinya nafkah. Uang yang seharusnya untuk makan malah disalahgunakan. Oleh sebab itu, keduanya mulai tak rukun. Perselisihan demi perselisihan terjadi pada pasangan suami istri tersebut.

Hingga pada 2019 lalu mencapai puncak perselisihan. Karin tak lagi bisa membendung perbuatan suaminya. Semenjak itu suaminya tak pernah kembali lagi ke rumah. Karin sudah berusaha mencari, namun ia tak kunjung menemukannya.

“Pasrah aku, bah dicekel polisi ben kapok. Sudah saya pernah ingatkan agar nggak lagi ngobat, malah minggat,” ujar Karin di Pengadilan Agama (PA)  Klas IA Surabaya beberapa waktu lalu.

Kini mereka berdua resmi bercerai. Sementara itu Karin memilih fokus mengurus anaknya. Ia tidak ingin hal tersebut juga terjadi pada anaknya di masa depan. “Saya ikhlas kehilangan suami kayak gitu. Malu-maluin keluarga saja,” pungkasnya. (*/opi)

Bagikan berita ini:
6
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar