168 Preman Tertangkap di Sulsel, Modus Jadi Jukir Terbanyak

Jumat, 18 Juni 2021 19:39

Para preman yang terjaring di Polrestabes Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 168 preman berhasil ditangkap aparat kepolisian. Jumlah tersebut merupakan hasil tangkapan di 17 wilayah di Sulawesi Selatan.

Terbanyak ditemukan di Kota Makassar dan Kota Palopo. Untuk di Makassar sendiri, polisi berhasil menangkap 100 preman yang terdiri dari 63 juru parkir liar dan 37 anak jalanan.

Setelah tertangkap, para preman ini dibawa ke kantor polisi setempat. Kemudian, dari 100 yang terjaring, tujuh di antaranya diproses hukum dan 93 lainnya hanya diberi pembinaan.

Kemudian di Kota Palopo, pihaknya berhasil menangkap 11 juru parkir liar dan satu anak jalanan. Satu orang di antaranya diproses hukum dan 10 di antaranya lagi hanya diberi pembinaan.

Sementara daerah yang paling sedikit premanisme yakni di Kabupaten Soppeng, yang hanya satu orang juru parkir liar.

“Total semua ada 168 di Sulsel. Hal ini akan terus kita lakukan sesuai perintah pimpinan Kapolri untuk memberantas premanisme,” kata Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan, Jumat (18/6/2021).

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan langkah polisi, yang gencar turun ke lapangan dan menindak para premanisme.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, mengintruksikan langsung anak buahnya agar membersihkan tindakan premanisme, yang sering melakukan pemalakan di seluruh Indonesia. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar