4 Bulan Belum Digaji dan Kelaparan di Kapal, Istri Amir Berharap Suaminya Pulang Cepat

Jumat, 18 Juni 2021 17:55

Ilustrasi Kapal Ocean Star. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar memprihatinkan terhadap 21 ABK kapal MT Ocean Star yang kehabisan bahan bakar dan mati mesin. Lokasinya di perairan Timor Leste sejak April 2021 lalu. Kejadian itu diharapkan menjadi musibah yang cepat berlalu.

Pasalnya, dari 21 ABK yang kini dalam kondisi kelaparan dan tanpa digaji sejak Maret 2021 lalu, satu di antaranya bernama Amir Hamzah (38) yang diharapkan pulang cepat.

Sang istri, Nurlia berharap suaminya itu dapat bantuan untuk dievakuasi bersama 20 temannya dalam kapal tersebut.

Nurlia dan dua anaknya yang masih kecil berharap Amir pulang cepat, meski tanpa membawa uang. Yang terpenting bagi dia, kepulangan seorang ayah dari bekerja, adalah yang utama daripada materi.

“Harapan saya semoga cepat pulang. Hampir empat bulan suami saya belum digaji. Makan pun hanya mie instan yang mentah dan minum air hujan. Kami masih punya dua anak (masih kecil),” kata Nurlia, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Kabar bahwa suaminya itu sedang butuh bantuan berawal saat ia membagikan kondisi memprihatinkan itu ke sosial media.

Dalam video yang diterima, Amir dan 20 ABK lain hanya bisa makan mie instan tanpa dimasak dan minum air hujan saja. Bahkan ruangan dapur pun sudah bau dan berantakan karena tak ada air dan makanan.

Bagikan berita ini:
4
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar