8 Cara Menahan Nafsu untuk Berhubungan Seksual

Jumat, 18 Juni 2021 10:05

Ilustrasi berhubungan intim berdasarkan zodiak. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pada momen-momen tertentu, mungkin Anda pernah terjebak dalam situasi harus menahan nafsu seksual.

Mungkin karena Anda belum menikah, pasangan belum siap pascamelahirkan maupun berbagai alasan lainnya.

Meski kadang terasa sulit dikendalikan, namun ada beberapa cara menahan nafsu seksual yang bisa Anda lakukan.Simak cara mengurangi nafsu seksual berikut ini:

  1. Lakukan Olahraga

Aktivitas fisik seperti olahraga atau melakukan hobi akan membantu mengalihkan energi dan gairah yang dimiliki.

Olahraga bisa membantu mengeluarkan hormon endorfin, yaitu salah satu hormon yang membuat bahagia dan meningkatkan mood.

Hormon endorfin juga dikeluarkan setelah berhubungan. Jadi, Anda bisa mencapai efek yang sama dengan cara berbeda.

  1. Jangan Berduaan Saja

Hindari aktivitas yang membuat Anda berdua saja dengan pasangan. Sebisa mungkin adakan agenda yang melibatkan banyak orang. Misalnya, jalan-jalan ke mall bersama teman-teman.

Pada dasarnya, cara menghilangkan nafsu seksual adalah mengurangi kesempatan dan pemicu yang biasanya membuat Anda terangsang.

  1. Hindari Bermesraan

Jika terjebak dalam situasi berduaan saja, maka hindari bermesraan. Ciuman-ciuman kecil yang bergulir dapat menjadi ciuman penuh gairah. Hal ini justru merupakan proses stimulasi ke arah hubungan seksual.

Kalau sedang berduaan dengan pasangan, coba lakukan aktivitas lain yang tidak mengarah kepada hubungan seksual. Misalnya, mengobrol dari hati ke hati untuk memperbaiki hubungan, berolahraga bersama, atau main game.

Bagikan berita ini:
8
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar