Cerita Amran Sulaiman Minta ‘Restu’ Sattar Taba

Jumat, 18 Juni 2021 15:37

Amran Sulaiman dan Sattar Taba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Founder Tiran Grup Andi Amran Sulaiman meminta kepada seluruh karyawannya menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, utamanya soal leadership dari M Sattar Taba yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Tiran Grup.

Sattar Taba telah malang melintang menduduki jabatan tertinggi di berbagai perusahaan BUMN dan Persero. Pria kelahiran Makassar 66 tahun itu merupakan sosok leader bertangan dingin dan berpengalaman dalam memimpin perusahaan

Sattar Taba juga telah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai CEO terbaik saat memimpin BUMN dan Persero.

Selain dikenal hebat dalam berbisnis, Sattar yang pernah menjabat Direktur Utama Semen Tonasa (Persero) selama 5 tahun itu juga seorang organisatoris dan berjaya membawa nama KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) secara nasional dan internasional.

“Saya yakin Pak Sattar bisa membawa kemajuan. Semua karyawan Tiran harus belajar dengan pak Sattar. Ambil ilmunya agar muncul regenerasi,” seru Amran di hadapan para pegawainya di AAS Building Makassar, Kamis (17/6/2021).

Diceritakan Amran bahwa ia telah lama mengenal sosok Sattar Taba. Kala itu saat Amran ingin memulai bisnis distributor semen, ia ingin sekali bertemu Sattar yang saat itu telah menjabat Dirut Semen Tonasa.

Guna memuluskan niatnya itu, Amran pun mencoba menemui Sattar, meski tidak mudah tapi Amran pantang menyerah. Berbulan-berbulan ia mengupayakan itu tapi selalu gagal.

Bagikan berita ini:
9
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar