Cerita Amran Sulaiman Minta ‘Restu’ Sattar Taba

Jumat, 18 Juni 2021 15:37

Amran Sulaiman dan Sattar Taba

Diceritakan Amran bahwa ia telah lama mengenal sosok Sattar Taba. Kala itu saat Amran ingin memulai bisnis distributor semen, ia ingin sekali bertemu Sattar yang saat itu telah menjabat Dirut Semen Tonasa.

Guna memuluskan niatnya itu, Amran pun mencoba menemui Sattar, meski tidak mudah tapi Amran pantang menyerah. Berbulan-berbulan ia mengupayakan itu tapi selalu gagal.

Suatu ketika, mantan Menteri Pertanian itu mendapat bocoran bahwa Sattar akan ke Jakarta. Siasat cerdas Amran yang berupaya menemui Sattar pun tiba-tiba muncul.

“Saya beli tiket pesawat yang sama dengan ditumpangi Pak Sattar. Singkat cerita kami ini satu pesawat. Kebetulan Pak Sattar duduk di kelas Bisnis, saya di ekonomi. Pak Sattar duduk bersebelahan dengan seorang biksu. Saya minta tolong ke biksu itu untuk bisa duduk bersebelahan dengan Pak Sattar,” kisah Amran.

Biksu tersebut pun mengiyakan dengan segala lobi-lobi cerdik yang dilancarkan Amran. Duduk lah ia persis di sebelah Sattar. Momen yang telah dinantinya selama berbulan-bulan.

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar