Cerita Amran Sulaiman Minta ‘Restu’ Sattar Taba

Jumat, 18 Juni 2021 15:37

Amran Sulaiman dan Sattar Taba

Amran lalu menyapa sosok yang ramah dan murah senyum itu. Amran mengutarakan niatnya bahwa telah lama ia ingin menemuinya.

“Pak Sattar tanya mau kemana. Saya jawab mau ketemu bapak. Ditanya lagi, Jakartanya dimana. Saya jawab lagi mau ketemu bapak,” kenangnya.

Amran kemudian to the poin bahwa dirinya ingin menjadi distributor semen. Tapi modalnya pas-pasan. Sattar pun mulai ragu.

Namun Amran terus meyakinkan Sattar bahwa jika hanya orang berduit yang bisa jadi pebisnis, lalu bagaimana dengan anak bangsa lainnya yang tidak punya duit ingin memulai bisnis.

“Mendarat di Jakarta, Pak Sattar ajak saya naik (mobil) Mercy beliau. Saya bilang, mau kembali lagi ke Makassar. Karena kan niat saya hanya naik pesawat agar bisa ketemu Pak Sattar. Besoknya saya ditelepon sekertarisnya dan dikasih jalan untuk bisa jadi distributor,” kata Amran lega.

Amran mengatakan, sosok Sattar yang tegas dan tenang dalam memimpin menjadi nilai tambah bagi pengembangan perusahaan Tiran Grup. Sepak terjangnya dalam memimpin PT KBN Persero dan PT. Semen Tonasa di masa yang lalu sangat diperhitungkan.

Bagikan berita ini:
3
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar