Covid-19 Melonjak, Legislator: Butuh Keseimbangan Antara Menekan Penularan dan Kegiatan Ekonomi

Jumat, 18 Juni 2021 20:47

ILUSTRASI (IST)

Fajar.co.id, Jakarta — Kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini terjadi lonjakan yang cukup tinggi dan mengkhawatirkan. Terlebih lagi masuk pada masa kuartal II/2021 yang berpotensi menghambat pencapaian pertumbuhan ekonomi.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly minta kepada pemerintah untuk antisipasi dengan terus menjaga pergerakan dan pemulihan ekonomi nasional ditengah tingginya kasus Covid-19.

“Beberapa daerah sudah dilakukan upaya pembatasan aktivitas masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan, pemerintah harus ambil langkah strategis dalam menghadapi lonjakan kasus covid,” ujar Junaidi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Legislator dari Fraksi PKS ini menuturkan bahwa mobilitas masyarakat tentu akan terhambat, karenanya pemerintah perlu memperhatikan konsumsi rumah tangga yang bisa menurun akibat lonjakan kasus ini.

Doktor Ilmu Pemerintahan ini kembali mengingatkan agar pemerintah mempercepat proses vaksinasi dengan memastikan keamanannya sehingga kekebalan komunal terbentuk dan diharapkan kegiatan ekonomi bisa berjalan secara normal.

“Selain vaksinasi yang mesti dikebut, pemerintah juga harus tepat dan efektif dalam ambil langkah dan kebijakan sehingga keseimbangan antara menekan angka penularan Covid-19 dan kegiatan ekonomi bisa dilakukan,” tutup Aleg asal Lampung ini. (rls)

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar