Covid-19 Meningkat Tajam, Ini Tempat Isolasi yang Disiapkan Pemerintah

Jumat, 18 Juni 2021 23:00

ILUSTRASI. Kelompok lanjut usia atau lansia harus menjadi prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. (De...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Melejitnya Covid-19 menjadi perhatian penting pemerintah. Ketersediaan tempat isolasi menjadi salah satu pekerjaan yang tengah dikebut oleh pemerintah supaya jumlahnya semakin banyak terutama untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Plt Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi bersama pihak terkait lainnya sudah meninjau beberapa lokasi isolasi. Seperti Rumah Susun Pasar Rumput Manggarai di Jakarta Selatan, Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta Timur, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, dan Rumah Susun Pasar Jumat di Jakarta Selatan.

“Ini semua fasilitas yang sudah disediakan secara bertahap akan kita gunakan kalau nanti Wisma Atlet sudah penuh. Total fasilitas mencapai 8.000 tempat tidur dari semua yang disediakan,” ujar Dody.

Dody mengatakan, di Rumah Susun Pasar Rumput, Manggarai terdapat hampir 4.000 tempat tidur dengan fasilitas standar sudah tersedia. Sedangkan di Asrama Haji di Jakarta Timur setidaknya terdapat 780 tempat tidur sudah siap dipakai.

Di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah terdapat 33 kamar dengan 100 tempat tidur sudah disiapkan. Bahkan, saat ini 29 pasien tanpa gejala tengah menjalani perawatan dan rencana akan terus bertambah hari ini menjadi 40 orang.

Sementara di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kementerian Agama, Jagakarsa sudah tersedia 210 kamar tidur dengan fasilitas standarnya. Di Rusun Pasar Jumat Jakarta Selatan, sudah terlihat fasilitas standar yakni kamar tidur beserta tempat tidur dan fasilitas meja kursi.

Bagikan berita ini:
2
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar