Dianggap Palak Pengendara, 4 Jukir Liar Ditangkap

Jumat, 18 Juni 2021 22:09

Empat jukir liar ditangkap polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak empat juru parkir liar ditangkap. Mereka diduga telah melakukan aksi pemalakan di sekitaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Empat orang itu ditangkap tanpa perlawanan saat sedang memungut parkir di sebuah toko aksesoris ponsel, tanpa tanda pengenal resmi.

“Empat orang yang diamankan beserta barang bukti Rp40 ribu sudah berada di Polsek Tamalanrea, untuk dilakukan pendataan dan interogasi,” kata Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari, saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Mereka yang diamankan adalah ED (28), ALD (20), BN (29), DW (25). Mereka mengakui bahwa dirinya hanyalah juru parkir liar, yang tidak terdaftar di PD Parkir Makassar.

“Mereka meminta jasa parkir kendaraan kepada pengunjung toko dengan nominal dari Rp1000 hingga Rp5 ribu per unit, tanpa dilengkapi tanda petugas parkir resmi dan karcis parkir,” tambah dia.

Empat juru parkir ilegal itu pun dibawa ke kantor polisi dan diberikan pembinaan. Proses hukum juga bisa dilakukan penyidik, apabila mereka membawa benda atau apapun yang mengarah ke tindak pidana.

“Kami tidak akan memberi ruang pada aksi premanisme. Kami akan berikan tindakan tegas pada setiap aksi premanisme, seperti aksi memalak, pungli, atau aksi yang meresahkan dan mengganggu ketentraman masyarakat ” tutup perwira polisi tiga balok ini. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar