DPRD Makassar “Makan Besar” Anggarkan Konsumsi Rp22 M

Jumat, 18 Juni 2021 11:56

Grafis/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggaran Sekretariat DPRD Makassar terus mendapatkan sorotan. Banyak anggaran yang dinilai tidak propandemi Covid-19.

Ada pemasangan security sistem elektronik alias palang parkir. Ada juga alokasi anggaran terkait belanja jasa tenaga pengamanan dengan nilai Rp400 juta.

Dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) juga tercatat ada dana makan dan minum rapat DPRD Makassar. Nilainya mencapai Rp22,648 miliar.

Pengamat Pemerintahan dan Politik Unhas Andi Lukman Irwan mengatakan alokasi anggaran belanja jasa tenaga pengamanan itu harus dijelaskan secara utuh. Jika belanja untuk makan dan minum tenaga pengamanan itu benar. Namun, jika dana tersebut untuk pengadaan jasa pengamanan swasta bisa dipertanyakan.

Pasalnya secara aturan, ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang melakukan hal tersebut, yakni Satpol PP. Sehingga sangat unik jika ada tenaga pengamanan lainnya.

“Mungkin itu makan minum jika ada pengamanan dari pihak kepolisian. Tetapi, jika tambahan jasa pengamanan lain, harus dijelaskan agar tidak menimbulkan tanda tanya,” ungkap Lukman, kemarin.

Bagikan berita ini:
10
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar