Gigit Pogba, Rudiger Minta Maaf, Begini Keputusan UEFA

  • Bagikan
Mats hummels mencetak gol bunuh diri/dw.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bek timnas Jerman, Antonio Rudiger mengakui sudah menggigit gelandang Prancis, Paul Pogba dari belakang dalam duel kedua negara di Grup F Piala Eropa, tengah pekan lalu. Untuk aksi tak terpujinya, pemain Chelsea itu meminta maaf dan menjelaskan kalau gigitan itu tidak seperti yang dibayangkan orang-orang.

Insiden itu terjadi menjelang akhir babak pertama saat Prancis menang 1-0. "Saya seharusnya tidak pergi seperti itu dengan mulut menghadap ke punggungnya - tidak diragukan lagi - itu terlihat disayangkan," kata Rudiger di AAP dikutip dari theworldgame.sbs.com.au.

Rudiger mengatakan, sebenarnya itu bukan gigitan yang sebenarnya. Makanya, ia meyakinkan publik kalau tidak ada masalah antara dirinya dengan Pogba. Mereka bahkan masih sempat mengobrol setelah pertandingan.

"Paul dan saya berbicara dengan sangat akrab setelah peluit akhir, dan dia menegaskan kepada saya dan sekali lagi dalam sebuah wawancara bahwa itu bukan gigitan, seperti yang dikatakan orang luar pada awalnya," ungkapnya.

Pogba mengatakan dia merasakan mulut Rudiger menyentuh punggungnya dan mengadu ke wasit. Akan tetapi, gelandang Manchester United itu memastikan kejadian itu sudah berakhir dan ia tidak terlalu memikirkannya.

“Dia menggigit, saya pikir, sedikit pada saya. Saya merasakannya, saya memberi tahu wasit, dan dia membuat keputusan. Ini sudah berakhir. Saya hanya ingin bermain sepak bola. Dia belum menerima kartu apa pun. Saya pikir lebih baik seperti ini," jelas Pogba.

Sang pemain menegaskan ia tidak harus membuat drama setelah insiden ini karena menurutnya itu bukan masalah besar. “Saya tidak menangis untuk kartu, Anda tahu kartu merah, karena tindakan seperti itu,” kata Pogba yang menyebut Rudiger adalah temannya dan sudah saling kenal sejak lama.

  • Bagikan