Hasil Piala Eropa Jumat Hari Ini: Belgia, Belanda, dan Ukraina Menang

Jumat, 18 Juni 2021 05:40

Piala Eropa 2020/Sport Bible

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Belgia, Belanda, dan Ukraina meraih kemenangan dalam laga kedua mereka di Piala Eropa 2020. Hasil ini memastikan Belgia dan Belanda lolos ke babak 16 besar. Sementara Ukraina masih harus menunggu hingga laga terakhir grup.

Dalam laga Grup B yang berlangsung di Parken, Kopenhagen, Belgia yang menghadapi tuan rumah, Denmark menang tipis 2-1. Belgia sempat tertinggal melalui gol cepat Yussuf Poulsen di menit ke=2 setelah mendapat assist dari Pierre-Emile Hoejbjerg.

Belgia bangkit di babak kedua dimotori Kevin de Bruyne. Pada menit ke-55, De Bruyne memberi assist pada Thorgan Hazard yang mencetak gol penyama kedudukan. Setelah itu, di menit 70, pkaymaker Manchester City yang baru pulih dari patah hidung itu mencetak gol kemenangan 2-1 Belgia berkat assist Eden Hazard.

Di Grup C, Belanda sukses meraih kemenangan keduanya saat menjamu Austria. Bermain di Johan Cruijff ArenA, Jumat, 18 Juni yang berakhir subuh, Belanda menang dua gol tanpa balas atas tamunya.

Penalti Memphis Depay di menit ke-11 membuka keunggulan Belanda. Pada menit ke-67, Belanda menggandakan keunggulan melalui Denzel Dumfries setelah menerima assist dari Donyell Malen.

Sebelumnya, di laga Grup C lainnya, Ukraina menang 2-1 atas Makedonia Utara. Ukraina langsung unggul dua gol melalui Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk di menit 28 dan 34. Makedonia Utara kemudian mencetak gol hiburan melalui Ezgjan Alioski di menit ke-57. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
7
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar