Januari Hingga Juni, Dishub Makassar Gembok 70 Mobil yang Melanggar Parkir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kesadaran parkir masyarakat di Kota Makassar belum cukup baik. Masih banyak ditemukan melanggar. Terutama kendaraan roda empat.

Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar pun mengambil langkah tegas. Penggembokan dilakukan bagi kendaraan yang melanggar.

Sepanjang tahun 2021, Dishub berhasil menggembok 70 kendaraan roda empat yang tersebar di beberapa ruas jalan utama.

Kepala Seksi Penindakan Dishub Kota Makassar Darwis, mengatakan kendaraan-kendaraan tersebut dianggap mempersempit lajur kendaraan yang menyebabkan kemacetan, sehingga perlu ditindaki.

"Jadi selama 2021 ini jumlah kendaraan yang kami gembok sudah ada sebanyak 70 unit kendaraan roda empat," ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Rinciannya Januari sebanyak 9 unit, Februari sebanyak 10 unit, Maret 13 unit, April sebanyak 20 unit, Mei 0 dan Juni sementara ini sebanyak 19 unit. Darwis mengatakan Dishub sempat absen di bulan Mei lantaran adanya penugasan khusus di batas kota.

"Jadi untuk sementara itu jumlahnya, kemarin kan kita sempat ditugaskan di perbatasan jadi untuk penindakan kita tiadakan dulu," lanjutnya.

Sementara menurut Darwis, kendaraan roda dua tidak dilakukan penggembokan, sebab pemilik langsung memindahkan kendaraannya. Namun, jika tidak digubris, maka langsung dikenakan tilang oleh pihak kepolisian.

"Jadi r2 (roda dua) kita suruh bergeser saja de, dan kalau ada yang parkir, kita biasanya langung serahkan ke Kepolisian untuk di tilang," tuturnya.

Sementara itu beberapa titik yang sudah ditinjau bulan ini diantaranya di depan RS Labuan Baji, Jalan Pengayoman, Jalan Veteran dan Jalan Balaikota.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan