Kesetaraan Gender dalam Perspektif Budaya Lokal

Jumat, 18 Juni 2021 23:00

IST

“LSKP senantiasa memberikan ruang kepada publik untuk membahas isu kontemporer yang berkenaan dengan kesetaraan gende dalam konteks kebijakan publik. LSKP senantiasa hadir dengan berbagai program dan inovasi untuk memperjuangkan kesetaraan gender, utamanya perempuan dan disabilitas”, ungkap Yudha Yunus selaku Direktur Lembaga Studi Kebijakan Publik.

Ruang Publik Edisi #1 diikuti oleh berbagai komunitas kepemudaan, sosial dan pendidikan. Banyak juga tokoh publik yang ikut hadir dalam Ruang Publik Edisi #1. Peserta diskusi yang akrab disebut Sahabat Publik Yang Kritis sangat antusias dalam mengikuti Ruang Publik Edisi #1.

Luna Vidya membuka bahasan dialog dengan perkenalan perkenalan Ruang Publik, dilanjutkan dengan pemaparan profil narasumber dan dialog interaktif Bersama narasumber.

Prof Nurhayati Rahman, M.Si. membongkar dan banyak mengeksplorasi terkait konsep gender yang berkembang dalam budaya lokal. Ikut diutaraan terkait bentuk dan system keluarga

“Konsep gender dan budaya lokal kaitannya sangat erat. Tiga bentuk konsep kekeluargaan yang berkembang yaitu matrinear, patrilineal dan bilateral. Indonesia menganut sistem kekeluargaan bilateral”, uangkap Prof. Nurhayati yang selama ini konsen dalam bidang riset terkait gender dan kaitannya dengan sejarah.

Bagikan berita ini:
8
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar