Kesetaraan Gender dalam Perspektif Budaya Lokal

Jumat, 18 Juni 2021 23:00

IST

“Saya terjun ke dunia politik merupakan tirah politik yang mendorong saya hadir di DPRD dan menjadi representasi perempuan. Saya mengawali peran sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan sejak tahun 2009 hingga saat ini. Motivasi terbesar saya yaitu perjuangan almarhuma ibunda saya yang juga berada di dunia politik. Beliau menanamkan nilai bagi saya bahwa hak-hak yang harus didapatkan oleh perempuan yang perlu diperjuangkan oleh perempuan juga”, uangkap Ina Kartika dengan penuh wibawa dan menaruh harapan besar bagi peserta yang hadir.

Ungkapan Ina Kartika disambut dengan penuh antusias ditambah lagi dengan ulasan kritis dari Luna Vidya selaku host. Pertanyaan yang hadir dari peserta zoom meeting disampaikan kepada ketiga narasumber dengan bahasan singkat, padat dan jelas, serta langsung mengarah pada poin bahasan.

Salah satu pertanyaan hadir dari seorang peserta perwakilan dari organisasi kepemudaan yang juga konsen di isu gender.

“Bagaimana solusi atas hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh milenial, utamnya perempuan. Sehingga, partisipasi kita lebih kuat?, serta bagaimana milenial mampu memberikan pemahaman masyarakat global tentang hal ini?, ungkap Dian, anggota komunitas Indonesian Future Leader Chapter SULSEL.

Bagikan berita ini:
2
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar