Kunci Belanda Tekuk Austria, De Boer: Diskusi

Jumat, 18 Juni 2021 06:05

Frank De Boer (Foto dari Sempreinter)

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda mengalahkan Austria di laga kedua Grup C untuk memastikan tiket babak 16 besar hari ini. Hasil ini menurut pelatih Frank de Boer tak lepas dari diskusi yang mereka lakukan setelah laga perdana kontra Ukraina.

“Anda harus tumbuh di sebuah turnamen – terutama, perasaan dan persatuan yang Anda miliki bersama sebagai sebuah tim. Ini juga perasaan dengan sistem yang kami mainkan, ketergantungan pada gameplay, garis ; kami berdiskusi bersama tentang apa yang dapat kami tingkatkan,” jelasnya di UEFA.com.

Menurutnya, semua yang mereka lakukan berjalan sesuai harapan. “Ini berjalan dengan baik, ini bisa menjadi lebih baik. Itulah cara Anda tumbuh di sebuah turnamen dan persatuan yang kita miliki sekarang sangat penting,” tegasnya.

De Boer juga mengomentari penampilan Memphis Depay yang mencetak gol pembuka Belanda hari ini melalui titik penalti. “Memphis dapat membuat beberapa langkah lagi selama turnamen. Dalam pertandingan-pertandingan berikutnya, di mana itu akan menjadi sangat penting, dia akan menjadi pemain besar,” kata De Boer.

“Saya yakin dia akan melakukannya. Dia menciptakan penalti dan memberikan pra-assist malam ini. Dia tahu bahwa dia bisa melakukan lebih baik tetapi mari kita tumbuh ke turnamen. Dia bisa menunjukkan kualitasnya di tahap selanjutnya dari turnamen ini,” tandasnya.

Denzel Dumfries sejauh ini menjadi salah satu bintang Belanda dengan dua golnya di dua laga Piala Eropa 2020. “Saya mencoba mengisi ruang dengan maju. Kami telah mencetak lima gol hebat,” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
4
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar