Kunjungi Rammang-rammang, Sandiaga Uno Menilai Masih Terkendala Sinyal, Listrik, dan Sampah

Jumat, 18 Juni 2021 15:10

Sandiaga Uno di Rammang-rammang/ Foto: Abe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Industri pariwisata sedang sulit akibat pandemi. Upaya membangkitkannya bisa dimulai dengan menggerakkan ekonomi di pedesaan.

Banyak potensi wisata di Sulsel yang bisa dimaksimalkan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno meminta pemerintah daerah mengusulkan 50 desa wisata terbaik di Sulsel. Desa wisata ini bisa dipromosikan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Dari desa wisata ini, dengan anggaran cukup efisien, kita bisa bangkitkan pariwisata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Sandiaga saat mengunjungi objek wisata Karst Rammang-rammang di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Kamis, 17 Juni.

Sandiaga mengunjungi Karst Rammang-rammang didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari.

Dari sini pula, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini yakin pariwisata Indonesia akan bangkit. Khususnya di Sulsel yang menjadi pintu masuk (transit) antara wilayah Barat Indonesia dan Timur Indonesia.

“Kebetulan saya dapat instruksi dari bapak presiden (Joko Widodo), sebentar lagi kita akan melakukan program perjalanan wisata yang membuka peluang bangkit dan pulihnya pariwisata di Toraja. Kan di sana sudah ada bandara yang baru. Ini yang kita bicara sama pak Gubernur, agar ada satu gerakan kolaboratif bersama,” paparnya.

Ditemani Youtuber Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Menteri Sandiaga ingin ekonomi bangkit dimulai dari desa. Kehadiran mereka diharapkan bisa menjadi media promosi pariwisata di Sulsel.

Bagikan berita ini:
8
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar