Mangkrak karena Berkasus, RS Batua Dijadikan Warga sebagai Lahan Parkir

Jumat, 18 Juni 2021 11:48

Lama terbengkalai, Rumah Sakit Batua kini jadi lahan parkir kendaraan warga.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lama terbengkalai, Rumah Sakit Batua kini jadi lahan parkir kendaraan warga. Beberapa mobil terlihat terparkir di lantai I bangunanan tersebut.

Untuk mengaburkan pandangan warga, pagar seng pintu masuk ditutup rapat. Hasil penelusuran, terlihat ada dua mobil jenis city car yang terparkir di dalam.

Salah seorang warga sekitar, Anhar, menceritakan sudah lama lantai satu RS tipe C itu digunakan sebagai lahan parkir. Namun, beberapa waktu lalu sempat berhenti saat ada penyedotan air di area basement.

“Sebelum puasa itu sempat kosong karena banyak polisi dan KPK yang periksa. Tapi, setelah itu mobil kembali parkir,” kata Anhar, Rabu, 16 Juni.

Diketahui, proyek ini dibangun sejak 2018 dengan anggaran Rp25,5 miliar menggunakan APBD Kota Makassar. Namun, proyek mangkrak. Polda Sulsel menanganinya karena diduga ada indikasi korupsi.

Polda Sulsel juga menemukan bahwa bangunan berlantai empat ini salah konstruksi. Hanya saja hingga kini, kasus ini tak kunjung menemui titik jelas. Padahal, kasus ini telah diaudit sejak November 2020. Sejauh ini, Polda belum menetapkan tersangka.

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar