Mau Miliki Rumah KPR Murah? Kunjungi Expo REI di Trans Mall

Jumat, 18 Juni 2021 11:17

Expo REI di Trans Mall. (Foto: Nurhadi/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pameran properti tak hanya menjadi ajang pengembang perumahan menebar promo. Perbankan juga ramai-ramai menawarkan cicilan bunga ringan hingga kemudahan kredit pemilikan rumah (KPR).

Pada event Ekspo REI 2021 di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang berlangsung mulai Rabu, 16 Juni hingga 20 Juni, beberapa perbankan memanfaatkan momen ini untuk menjual program kemudahan KPR. Apalagi pasar properti, dinilai masih sangat besar. Bahkan tetap bertumbuh meski masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Bank BTN. Selama pameran berlangsung, ada keringanan biaya administrasi KPR hingga 50 persen. Bahkan ada bunga tetap program Tapera bagi profesi tertentu. Bunga yang ditawarkan pun ringan.

Kepala Kanwil V Bank BTN Teguh Wahyudi mengatakan, minat masyarakat untuk membeli rumah dari tahun ke tahun sangat besar. Bahkan, sektor ini tak begitu tergerus pandemi Covid-19. Apalagi ada insentif yang diberikan pemerintah untuk sektor properti.

Kepada FAJAR, dia mengatakan, ajang pameran seperti ini menjadi kesempatan bagi masyarakat memiliki rumah. Makanya perbankan, memanfaatkan momen ini untuk turut memberi kemudahan bagi yang ingin memiliki rumah.

“Tren transaksi seperti KPR masih sangat besar. Bahkan pertumbuhannya cukup bagus. Sekarang ada kenaikan 5 persen dibanding tahun sebelumnya. Memang rumah itu kebutuhan primer,” tuturnya.

Perbankan lainnya, Bank Syariah Indonesia (BSI) juga menawarkan konsep mudah untuk memiliki rumah. Bahkan selama pameran, bunga rendah pun dipatok bagi pembeli yang ingin mengajukan KPR lewat perbankan tersebut.

Bagikan berita ini:
7
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar