Nasib ABK yang Kapalnya Terombang-ambing, Istri Terpaksa Berhutang Demi Buah Hati

Jumat, 18 Juni 2021 19:02

Istri ABK Amir, Nurlia.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nurlia masih setia menunggu kepulangan suaminya, Amir Hamzah, yang saat ini masih terombang-ambing di perairan Timor Leste, tanpa makanan dan bahan bakar.

Ayah dua anak itu dan 20 ABK lainnya di kapal MT Ocean Star bertahan di sana sejak April 2021 lalu. Nurlia pun harus menafkahi sendiri buah hati mereka selama suaminya itu masih berada di laut dalam kondisi memprihatinkan.

Ibu berusia 30 tahun ini bercerita, saat ini ia harus rela berhutang ke sana dan ke sini, agar tetap bisa hidup bersama dua orang anaknya yang masih belia.

“Kebutuhan pribadi saya dan kedua anak dengan terpaksa saya mengutang dengan keluarga, dan untuk makan sehari-hari bersama kedua anak saya,” katanya, Jumat (18/6/2021).

Beruntung saat ini ia masih bisa tinggal di rumah orang tua di Jalan Politeknik, Lorong 4, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Sehingga, untuk urusan makan masih bisa sedikit terbantu.

“Alhamdulillah dari kedua orang tua karena saya masih tinggal bersama mereka,” tambahnya, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Selama suaminya terombang-ambing di laut, Nurlia masih bisa berkomunikasi dengan suami tercintanya itu. Meskipun ia tahu bahwa tulang punggung keluarganya itu dalam kondisi kelaparan.

Kapal MT Ocean Star yang ia tumpangi untuk operasi minyak dan gas ke Timor Leste, mengalami mati mesin dan habis bahan bakar di laut sejak April 2021 lalu.

Bagikan berita ini:
7
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar