Pendaftar CPNS 2021 Pemprov Sulsel Diprediksi Bakal Membeludak

Jumat, 18 Juni 2021 15:46

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi untuk tahun ini diperkirakan akan membeludak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, jika tahun sebelumnya kuota CPNS hanya hampir 200 dan pendaftarnya sekitar 7000, maka tahun ini jumlah pendaftar berpotensi dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Pendaftar kemarin ada 7000an dengan formasi hampir 200, sekitar 180an. Ini kita dikasi 349 kuota, diperkirakan sekitar 13 ribu pendaftar. Kenapa 13 ribu, pertama jumlah formasi yang dikasih lebih besar dari yang kemarin. Kemudian ada formasi untuk SMA,” tutur Imran, Jumat, (18/6/2021).

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat orang memilih untuk menjadi PNS , diantaranya status PNS masih dianggap lebih baik, kemudian manajemen hingga sistem penggajian nya dinilai cukup menjamin.

“Saya pikir jelaslah bahwa PNS selama ini masih menjadi pilihan yang favorit. Kemudian manejemennya lebih rapih dan gajinya serta pensiunan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, sejauh ini panitia seleksi pengadaan CASN telah dibentuk, dimana ketua panitia nya adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Kendati demikian, hingga saat ini, belum ada informasi pasti kapan tahap pendaftaran CPNS/PPPK bakal dibuka setelah dilakukan penundaan. Pada intinya, 3 aturan baru untuk pengadaan CASN telah diterbitkan.

Bagikan berita ini:
6
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar