Preview Argentina vs Uruguay: Dilarang Imbang

Jumat, 18 Juni 2021 11:35

Lionel Messi dibayangi pemain Cile di Copa America 2020. (Foto dari AS English-Diario AS)

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina dan Uruguay akan bertarung pada laga Grup A Copa America 2020, besok pagi. Ini duel klasik pemilik gelar terbanyak Copa America dan mestinya tidak lagi berakhir imbang.

Kemenangan menjadi barang mahal bagi kedua negara belakangan ini. Argentina sepanjang 2021 ini hanya mencatatkan tiga hasil imbang.  Pun demikian dengan Uruguay. Tiga pertandingan yang mereka lakoni sejak akhir tahun hanya berakhir dengan dua hasil seri dan satu kekalahan.

Karena kedua negara membutuhkan hasil bagus untuk bisa berada di jalur fase knockout yang lebih mudah, mereka jelas pantang imbang lagi di Estádio Nacional Mane Garrincha. Makanya, bigmatch ini digaransi akan berlangsung sengit.

Tim Tango, julukan Argentina memiliki problem di lini depan yang harus mereka selesaikan untuk bisa mengalahkan Uruguay. Opsinya adalah memainkan Sergio Aguero sejak awal. Penyerang baru Barcelona itu bisa menggantikan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak.

Opsi lain yang bisa dilakukan pelatih La Albicelster adalah memainkan Martinez, Aguero, dan Lionel Messi secara bersamaan. Untuk alternatif ini, Aguero menggantikan Nicolas Gonzalez dan Martinez beroperasi sebagai sayap.

Kalau melihat performa mereka sebelumnya, hanya posisi ini yang bisa diutak-atik Scaloni. Pasalnya, Giovani Lo Celso, Rodrigo De Paul, dan Leandro Paredes sudah menunjukkan diri mereka sebagai unit yang mengesankan dan akan mengejutkan jika Scaloni membongkar lini tengahnya.

Bagikan berita ini:
3
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar