Preview Inggris vs Skotlandia: Milik Tiga Singa

Jumat, 18 Juni 2021 11:41

Raheem Sterling merayakan golnya bersama rekan setimnya/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris membidik tiket babak 16 besar dalam laga bertajuk Battle of Britain kontra Skotlandia. Melihat performa kedua negara di laga pertama Grup D awal pekan lalu, laga ini mestinya jadi milik Tiga Singa, julukan Inggris.

Inggris memulai Piala Eropa 2020 dengan penampilan meyakinkan. Meski hanya menang tipis 1-0 atas Kroasia, performa mereka sangat luar biasa. Sepanjang 90 menit, anak asuh Gareth Southgate hanya memberikan satu kesempatan tembakan on target kepada runner up Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebaliknya, penampilan dipertontonkan Skotlandia di laga perdana. Menghadapi Republik Ceko, mereka kalah 0-2. Yang mengecewakan pendukung The Tartan Army, julukan Skotlandia, mereka bermain bertahan dan terlihat kurang percaya diri.

Makanya, dengan head to head yang juga sangat jomplang, sulit untuk menghindari prediksi bahwa Inggris akan berjaya di Wembley Stadium, dini hari nanti. Seperti diketahui, dari 10 pertemuan terakhir kedua negara, Inggris menang delapan kali dan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate juga sudah mengingatkan anak asuhnya bahwa ia ingin sekali lagi menonton pertandingan hebat Inggris. “Menyenangkan untuk memiliki kepercayaan diri dari kinerja tetapi kami harus memiliki rasa lapar yang sama, keinginan yang sama, menemukan keadaan yang sama menjelang pertandingan itu pada hari Jumat (Sabtu),” kata Southgate di Glasgow Times.

Bagikan berita ini:
8
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar