Preview Swedia vs Slowakia: Ganti Gaya

Jumat, 18 Juni 2021 11:28

Swedia di laga perdana Grup E. (Foto diambil dari Celebs Now)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Swedia dan Slowakia akan berduel di laga kedua Grup E Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Gaya permainan baru dibutuhkan kedua kubu untuk memenangi pertandingan di Saint Peterburg Stadium.

Kedua negara meraih hasil positif pada laga perdana Grup E berkat taktik yang mereka mainkan. Swedia yang menantang tuan rumah Spanyol di Seville sukses mencuri satu poin. Sementara Slowakia meraih hasil lebih mengejutkan dengan menaklukkan Polandia.

Menghadapi Spanyol, Swedia dikepung tuan rumah sepanjang pertandingan. Statistik pertandingan menunjukkan anak asuh Janne Andersson hanya melakukan 14 % penguasaan bola. Meski begitu, mereka bisa saja mencuri kemenangan andai tembakan Alexander Isak tidak membentur tiang atau Marcus Berg mampu memaksimalkan peluang emas yang ia dapat di depan gawang.

Gaya bermain bertahan juga diperagakan Slowakia ketika menantang Polandia.  Bahkan, ketika Polandia harus bermain dengan 10 orang setelah Grzegorz Krychowiak mendapat kartu merah di menit ke-62,  Slowakia yang menang 2-1 hanya melakukan 42% penguasaan bola.

Meski cukup sukses di laga perdana, pendekatan taktis mereka jelas akan berbeda di pertandingan nanti. Dengan kekuatan yang cenderung lebih seimbang, kedua belah pihak dipastikan merombak taktiknya dan bermain lebih ofensif.

Pelatih Swedia, Janne Andersson juga sudah mengindikasikan dia dan timnya tidak akan menunjukkan tingkat respek yang sama kepada Slowakia seperti yang terjadi pada laga kontra Spanyol. Apalagi, Andersson memang tidak pernah kalah dari sang rival.

Bagikan berita ini:
2
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar