Rombak Pimpinan OPD, Plt Gubernur Bersurat ke Kemendagri

Jumat, 18 Juni 2021 14:05

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, telah bersurat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait izin job fit.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, mengatakan, sejauh ini persiapan job fit baru dalam tahap persiapan secara administrasi yakni meminta perizinan dari Kemendagri.

Sesuai arahan Plt Gubernur kata Imran, tujuan dari job fit ini untuk menempatkan orang-orang yang tepat pada posisi yang tepat pula. Nantinya akan ada perombakan pimpinan OPD.

“Tahapan job fit ini sudah kita mulai. Kita mulai meminta izin ke Kemendagri. Secara akselerasi beliau (Plt Gubernur, red) ingin menempatkan orang tepat pada posisi yang tepat. Kemudian yang kedua dalam rangka itu kemudian dilakukan seleksi terbuka,” katanya ketika ditemui di Kantor Gubernur, Jumat, (18/6/2021).

Lebih lanjut kata dia, biasanya setelah bersurat ke Kemendagri, sekitar satu dua hari sudah keluar izin atau tidaknya. Setelah izin dari Kemendagri keluar, maka Pemprov juga akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negeri (KASN).

Setelah Kemendagri dan KASN mengeluarkan izin, maka job fit sudah bisa dilakukan. Ketika job fit telah dilakukan dan masih ada jabatan yang lowong, maka pemprov baru akan lanjut melakukan lelang jabatan.

“Sisa menunggu dari Kemendagri keluar, kami atas izin itu dari Kemendagri kita menyurat ke KASN lampirkan yang tadi namanya pansel. Begitu KASN keluarkan izin juga, dilaksanakanlah job fit. Selesai job fit kita lapor lagi ke Kemendagri untuk izin pelantikan. Begitu selesai dilantik, yang kosong dilelang,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar