Survei LSI Denny JA, Tiga Sosok Ini Jadi Penentu Calon Presiden 2024

Jumat, 18 Juni 2021 06:25

Ilustrasi pilpres-- (Koko/JawaPos.com)

“Jika Golkar dan Gerindra akhirnya berkoalisi dengan salah satu partai yang saat ini punya kursi DPR maka sudah cukup memenuhi syarat pencalonan,” ujarnya.

Sementara mengenai calon presiden (capres), LSI Denny JA mendapatkan sembilan nama kandidat untuk Pilpres 2024 mendatang. Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menempati posisi puncak dengan perolehan dukungan sebesar 23.5 persen.

Disusul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan persentase sebesar 15.5 persen dan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan persentasenya sebesar 13.8 persen.

“Kita juga tidak jauh berbeda dengan hasil survei-survei yang lainnya ada top three, Prabowo, Ganjar, Anies Baswedan,” tuturnya.

Adjie melanjutkan, urutan keempat ada nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dengan memperoleh 7.6 persen, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebesar 5.3 persen.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 3.8 persen, Ketua DPR RI Puan Maharani sebesar 2.0 persen, Menteri BUMN Erick Thohir sebesar 1.9 persen, dan Kepala KSP Moeldoko sebesar 0.1 persen. Sedangkan, yang belum memutuskan pilihan sebesar 26,5 persen.

Bagikan berita ini:
1
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar



Warning: mysqli_query(): (08S01/1053): Server shutdown in progress in /var/www/html/wp-includes/wp-db.php on line 2056