TMMD ke 111, Jalur Terbuka Jodoh Pun Ditemukan

Jumat, 18 Juni 2021 16:51

Peninjauan lokasi yang akan dibangun jalan di Desa Baringeng. Saat ini jalur tersebut sudah terbuka dan bisa menghubungk...

FAJAR.CO.ID, BONE — Hardi menjadi orang yang paling beruntung dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111. Tak perlu lagi menempuh perjalanan panjang untuk melamar pujaan hatinya.

Senyum semringah lelaki berusia 29 tahun itu saat menceritakan akan melamar Jumiati. Agenda mappettu ada (lamaran) pada 17 Juni. Bersamaan terbukanya akses untuk ke rumah mempelai perempuan.

Hardi merupakan warga Dusun Assarajangnge, Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Bone. Sedangkan calon istrinya, Jumiati berada di Dusun Lappadijompong. Memang satu desa, tetapi jika akan ke sana harus keliling lewat Camba, Kabupaten Maros.

Jika TMMD tidak ada, orang tua Hardi akan melamar pujaan hatinya lewat Desa Baringeng, turun ke Ponre, lalu ke Jalan Poros Makassar. Nanti di Kecamatan Camba, Kabupaten Maros belok kiri masuk ke Dusun Lappadijompong.

Maklum, akses Dusun Lappadijompong lebih dekat dengan Camba. Artinya, jika warga Dusun Lappadijompong akan ke Desa Baringeng, mereka harus memutar keluar. Butuh waktu dua jam perjalanan.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya TMMD. Saya tak perlu menempuh perjalanan jauh untuk melamar. Jalanan sudah sangat dekat sekarang. Palingan 30 menit perjalanan,” ucap Hardi tertawa kepada FAJAR Jumat (18/6/2021).

Kepala Desa Baringeng, Akbar menjelaskan lokasi TMMD kali ini dipusatkan di dua dusun di Desa Baringeng Kecamatan Libureng yakni Dusun Assarajangnge, dan Dusun Lappadijompong. Kedua dusun tersebut meski satu desa, tetapi tidak ada jalan langsung ke sana.

Bagikan berita ini:
2
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar