Tokoh NU Usman Sofyan Siap Duduki Jabatan Sekretaris Golkar Makassar

Jumat, 18 Juni 2021 14:22

Usman Sofyan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usman Sofyan disebut-sebut bakal ditunjuk Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin (Appi) sebagai Sekretaris DPD II Golkar Makassar. Pria yang akrab disapa Uso itu bukan orang baru di partai berlambang beringin rimbun.

Uso merupakan mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Makassar. Memang sejauh ini struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar kota Makassar belum juga rampung pasca Appi dilantik pada Maret lalu. Target penyelesaiannya sebelum bulan Juli.

“Iya, memang ada tawaran itu. Pak Appi langsung yang tawarkan ke saya untuk jadi pengurus, sekretaris,” jelas Usman Sofyan, Kamis (18/6/2021).

Usman Sofyan yang juga Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) Kota Makassar menyatakan kesiapannya bila diamanahkan. Ia bakal melakukan semua pekerjaan sesuai dengan program yang telah diselaraskan.

Selain itu, kerja-kerja elektoral juga bakal masuk dalam daftar prioritas di kepengurusan periode 2021-2026 ini. Hal itu untuk mewujudkan misi memenangi Pemilu 2024 mendatang.

“Kalau benar nanti dapat amanah di posisi itu (sekretaris), tentu prosedur kerjanya jadi prioritas. Kan program itu diselaraskan dari DPP dan DPD I, untuk teknisnya, itu akan dibahas di rakorda,” bebernya.

Selain Uso, nama Juniar Arge juga santer dikabarkan masuk struktur kepengurusan Golkar Makassar era Appi.

Bahkan, Juniar Arge bersedia untuk jadi ketua harian. Hal itu dianggap lebih memudahkan dirinya dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan elektoral partai.

Bagikan berita ini:
2
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar