Amran Sulaiman Dikirimi Karangan Bunga Dari Petinggi Partai, IPI Sebut Itu Sinyal Dukungan Menuju Pilpres

Sabtu, 19 Juni 2021 08:03

Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Karangan bunga dari sejumlah ketua umum partai politik nasional dan juga dari kandidat calon presiden yang ditujukan kepada mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS), membanjiri acara peresmian Kantor AAS Building di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Kamis (17/6/2021).

Banyaknya karangan bunga dari elit partai politik dan juga dari sejumlah gubernur itu, dikaitkan dengan isu Menteri Pertanian era Presiden Jokowi-JK tersebut untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Kami melihat itu (Karangan Bunga) punya muatan politik. Itu menjadi sinyal dukungan dari para elit politik nasional seperti PAN, PKS, dan PPP,” ucap Suwadi, di Makassar, Jumat (18/6/2021).

Sejumlah elit politik nasional yang mengirimkan karangan bunga, diantaranya Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Dari jajaran kabinet terdapat nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muliono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Padjiastuti.

Karangan bunga yang diterima AAS juga datang dari beberapa Gubernur yang disebut-sebut bakal turut meramaikan kontestasi Pilpres, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil.

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar