Anies Urusin Asbak Rokok, Ferdinand: Gubernur Bebal yang Tak Mengerti Harus Kerja Apa

Sabtu, 19 Juni 2021 09:00

Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Anies Baswedan menerbitkan seruan pembinaan kawasan dilarang merokok di gedung-gedung kawasan Jakarta. Anies meminta gedung-gedung tak menyediakan asbak.

Hal itu tertuang dalam seruan gubernur daerah khusus ibu kota Jakarta nomor 8 Tahun 2021 tentang pembinaan kawasan dilarang merokok.

Menanggapi itu, pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean nampak geram. Sebab Covid-19 yang terus tinggi di DKI Jakarta, Anies Baswedan justru mengurusi asbak rokok. Ferdinand melihat Anies tak punya terobosan san tidak bisa bekerja.

“Ya ampun. Kebijakan dan tindakan nyata terhadap Covid tak terlihat hingga kini meski Presiden Jokowi telah memanggilnya dan mengarahkan,” kata Ferdinand Hutahaean di Twitter-nya, dikutip Sabtu (19/6).

“Ini benar-benar Gubernur bebal yang tak mengerti harus kerja apa. Covid lagi menggila, dia pamer stadion bola dan bicara asbak. Dungu,” sambung Ferdinand.

Ferdinand menyebut, Anies tidak mampu mengendalikan lajunya Covid-19 di Jakarta. Anies hanya bisa mengandalkan istilah ‘tarik rem darurat’ yang mana akan berdampak pada ekonomi di Jakarta.

“Memang dia terbukti tak bisa kerja. Kasus positif Covid kian bertambah setiap hari, namun tak terlihat kebijakannya yang nyata di lapangan. Kalau hanya tarik rem darurat, anak kecil pun bisa lakukan. Eh hari ini malah ngurusin asbak Dasar lu Nies,” tutur mantan kader Partai Demokrat ini. (dal/fin). 

Bagikan berita ini:
5
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar