Cicipi Teh Yabukito, Kue Bassang, dan Sikaporo di Malino, Sandi Uno: Mantul

Sabtu, 19 Juni 2021 21:18

Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan. Di hari ketiga ini, Sandi datang ke Malino Highland, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/6/2021).

Sandi benar-benar menikmati alam Sulsel, mulai dari wisata baru karst dan desa wisata Rammang-rammang, naik kapal pinisi di pantai Losari Makassar, dan hari ini merasakan sejuknya dataran tinggi Malino.

“Wonderful Malino! Menyeruput secangkir teh yabukito dari perkebunan Malino, setelah olahraga pagi hari ini,” sebut Sandi Uno dikutip fajar.co.id dari laman Instagramnya.

Selain alamnya yang indah, Malino merupakan salah satu penghasil teh dan kopi terbaik di dunia. Adalah tugas semua pihak untuk mengelola potensi ini, agar bisa dimaksimalkan untuk penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Di samping itu, demi percepatan pengembangan wisata, Sandi tak pernah lelah mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Indonesia menang melawan covid. Together we can do it!” serunya.

Sandi memang tampak usai berolahraga lari pagi di kawasan pegunungan favorite warga Sulsel. Masih bercucuran keringat, politisi Gerindra itu pun langsung menyeruput secangkir teh yabukito dari perkebunan Malino.

Ia juga tampak mencicipi kue khas tradisional Gowa, Kue Bassang dan juga Sikaporo. “Mantul, Mantab betul!” sorak Sandi. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar