Makin Religius Usai Divonis Mengidap Penyakit Jantung, Chef Haryo: Sedekah dan Salat Jangan Ditinggal

Sabtu, 19 Juni 2021 17:46

Chef Haryo

FAJAR.CO.ID — Chef Haryo mengaku sudah 1 tahun 8 bulan menderita penyakit jantung. Sakit yang diderita sang chef bukan membuat semakin loyo kehilangan semangat hidup, justru semangat hidupnya semakin membara. Itu supaya bisa membawa manfaat bagi banyak orang dengan melakukan amal baik. Chef Haryo jadi semakin religius.

Sakit yang diderita lelaki yang kini memutuskan hijrah itu menjadi pengingat akan Tuhan. Dia pun mengalami perubahan yang cukup drastis, banyak memohon maaf dan ampunan kepada Allah atas kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat di masa lalu. Chef Haryo berharap sakit yang dialaminya itu bisa menggugurkan dosa-dosanya.

Dia kini pasrah akan apapun yang ditakdirkan Tuhan. “Menyikapinya jangan panik. Kalau belum ajal ya gak usah parno. Berserah aja, kita melakukan kebaikan, minta maaf kalau sudah pernah menyakiti orang, sedekah, salat jangan ditinggal,” kata Chef Haryo kepada JawaPos.com (grup FAJAR), Sabtu (19/6/2021).

Dia mengatakan, akibat penyakit jantung yang dideritanya, dia kerap mengalami sesak napas, badan lemas, perut keras, kembung, jantung seperti terdorong ke leher, susah tidur, dan kepalanya mengeluarkan keringat.

“Ototnya keras, ada gerd di lambung juga. Tapi gak usah dipikirin sakitnya gimana, pokoknya berserah, ikhtiar gitu aja,” tuturnya.

Selama ini, dia sudah berusaha mengobati penyakit jantungnya dengan memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter. Sejumlah pengobatan juga sempat dilakukan sang chef. Namun yang paling dirasakannya, kondisi kesehatan semakin membaik setelah banyak bersedekah dan berbuat baik ke orang. Setiap kali bersedekah, Chef Haryo selalu meniatkannya untuk mencari keridhaan Allah sambil memohon kesembuhan atas penyakit yang dideritanya.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar