Matangkan Persiapan, Disdik Makassar Lakukan Simulasi PPDB 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota terus mematangkan persiapan jelang melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD SMP 2021. Salah satunya dengan menggelar simulasi.

Plt Kepala Disdik Makassar, Nielma Palamba menyebut, simulasi PPDB ini bertujuan meminimalisir kesalahan yang bisa terjadi saat proses pelaksanaan.

"Tujuan evaluasi siapa tau ada kekurangan yang akan kita sempurnakan. Sudah 1000 sekian yang melakukan simulasi dan sudah diverifikasi operator, kita minimalisir kendala,"kata Nielma, Sabtu (19/6/2021).

Nielma mengungkapkan, Disdik Makassar telah berkoordinasi dengan kepala sekolah untuk memerintahkan operator agar melakukan simulasi.

"Simulasi buka dua hari sejak kemarin Jumat hingga Sabtu. Tata caranya, buka link terus login di bagian bawah request akun akan memasukkan kode akun diterima di masing masing hp selanjutnya diarahkan mengupload berkas,"jelasnya.

Menurut Nielma, pihaknya tidak ingin kesalahan PPDB tahun lalu terulang lagi. Seperti situs yang susah diakses, hingga ke titik koordinat yang tidak tepat.

"Belajar dari PPDB tahun lalu maupun PPDB provinsi, kita bisa atasi.
Kami imbau untuk memastikan dokumennya lengkap,"terang Nielma. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan