Pakai Foto Polwan Cantik, Aneh… 3 Preman Ini Minta Sumbangan

Sabtu, 19 Juni 2021 17:56

Polisi menunjukkan foto polwan yang direkatkan di proposal milik tiga preman lalu dipakai meminta sumbangan palsu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi tiga preman yang baru-baru ini ditangkap oleh Tim Thunder dan Tim Patmor Polda Sulsel dalam meminta sumbangan, ternyata berawal dari tempat yang tidak disangka-sangka.

Mereka meminta sumbangan palsu menggunakan proposal yang terdapat foto seorang Polwan, dengan modus itu, mereka pun mampu meraup untung hingga ratusan ribu rupiah.

Lantas dari mana para pelaku ini mendapatkan foto tersebut? Danru 2 Tim Thunder Polda Sulsel, Aipda Asrin Aziz, mengatakan, aksi yang bermodus seperti itu berawal saat pelaku Rijal mendapat foto Polwan itu di tempat sampah.

“Salah satu pelaku berinisial R mendapatkan foto itu di tempat sampah yang berada di salah satu percetakan di Makassar. Foto dalam bentuk stiker itu pun ditempel di proposal yang telah ia miliki sebelumnya,” terang Aziz kepada wartawan.

Dari pengakuan pemuda berusia 28 tahun itu, dia memasang foto Polwan di proposalnya itu lalu minta sumbangan di pedagang kaki lima sejak beberapa pekan yang lalu.

Aksi mereka juga dipakai secara bergilir. Setelah Rijal meminta sumbangan memakai proposal itu, temannya bernama Yuda (24) dan Dedi (29) juga melakukan hal serupa di sejumlah pedagang kaki lima di wilayah Kecamatan Panakkukang, Makassar.

“Pengakuannya sudah setahun jadi preman modus minta sumbangan. Tapi mereka baru memasang foto Polwan di proposal itu belum lama ini,” tambah Aziz.

Bagikan berita ini:
5
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar