Pasang Foto Polwan Cantik lalu Minta Sumbangan, Ups! Aksi 3 Preman di Makassar Terbongkar

Sabtu, 19 Juni 2021 15:02

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Akal bulus tiga sekawan di Makassar terbongkar. Namanya Rijal (28), Yuda (24), dan Dedi (29). Mereka ditangkap oleh Tim Thunder dan Tim Patmor Polda Sulsel.

Aksi mereka memungut uang sumbangan dengan cara menyodorkan proposal dan memasang foto seorang polwan, yang sedang bertugas di jajaran Polda Sulsel.

Alhasil, akal licik mereka akhirnya terbongkar dan berhasil ditangkap oleh Tim Thunder dan Tim Patmor di rumah mereka masing-masing, tanpa perlawanan sedikit pun kepada petugas.

“Kami amankan tiga preman yang kerap minta sumbangan, dengan cara memasang foto anggota kami (polwan), di proposal lalu minta sumbangan ke pedagang kaki lima,” kata Danru 2 Tim Thunder, Aipda Asrin Aziz, Sabtu (19/6/2021).

Aziz bercerita, awalnya pelaku Rijal ditangkap di sebuah rumah rumah makan di Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar. Di sana, ditemukan proposal yang kerap gunakan minta sumbangan.

Tanpa menunggu waktu lama, dua temannya yang lain ikut tertangkap. Pelaku Dedi ditangkap di rumahnya di Jalan Kelapa 3, Lorong 3, Makassar.

Menyusul pelaku lainnya bernama Yuda yang tertangkap di rumahnya di Jalan Pelita 3, saat sedang terlelap. Polisi pun membangunkan pemuda itu dan langsung diamankan oleh petugas.

“Foto polwan dan proposal yang ia gunakan ditemukan terpisah. Foto itu ditemukan di bagasi motor milik R. Lalu saat kami tangkap dua pelaku lainnya, proposal itu ditemukan di sebuah tumpukan besi di Jalan Pelita,” terang Aziz.

Bagikan berita ini:
9
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar