Prancis Imbang, Abidal Bilang Bukan Hasil Bagus, Shearer: Salahkan Diri Sendiri

Sabtu, 19 Juni 2021 23:20

Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Legenda Prancis, Eric Abidal menyebut hasil imbang kontra Hongaria di laga kedua Grup F Piala Eropa 2020 bukan hasil yang bagus. Namun, ia mengakui kehebatan tuan rumah.

“Di awal pertandingan, harapan Prancis adalah kemenangan. Itu bukan permainan yang mudah. Hongaria bermain sangat baik. Mereka benar-benar terorganisir dengan baik. Mereka mencetak gol dan menempatkan Prancis dalam masalah,” katanya dikutip dari BBC Live.

Pergantian pemain sedikit membantu Prancis. “Setelah itu Prancis membuat perbedaan. Dembele membuat perbedaan dengan kecepatannya dan satu lawan satu. Tapi biasanya untuk Prancis ini bukan hasil yang bagus,” jelasnya.

Mantan striker Inggris, Alan Shearer di BBC One menyebut keberadaan fans menjadi alasan Hongaria bisa mengimbangi Prancis. “60.000 penggemar di sini dan Anda dapat mengatakan bahwa Hongaria diangkat oleh para penggemar,” ujarnya.

“Mereka memiliki sesuatu untuk bertahan dan anak laki-laki mereka melakukan itu. Mereka menunjukkan sikap yang bagus dan mereka juga merupakan ancaman, tetapi Prancis hanya (bisa) menyalahkan diri mereka sendiri.

Dion Dublin, mantan striker Inggris lainnya di BBC One juga memuji Hongaria. “Luar biasa, permainan luar biasa dari Hongaria. Mereka saling mendukung, mereka telah bekerja keras. Lini tengah benar-benar brilian. Empat bek menjadi lima bek tanpa penguasaan bola,” katanya. (amr)

Bagikan berita ini:
3
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar