Preview Spanyol vs Polandia: Pembuktian Predator

Sabtu, 19 Juni 2021 11:37

Ekspresi kecewa penyerang Spanyol, Alvaro Morata. (Thanassis Stavrakis - Pool/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Spanyol membutuhkan kemenangan di laga kedua Grup E saat menghadapi Polandia di Estadio La Cartuja de Sevilla. Problem penyelesaian akhir harus mereka selesaikan kalau ingin menang dan menjaga peluang ke babak 16 besar.

Setelah era Fernando Torres dan David Silva berakhir, Tim Matador memang seperti kehilangan predator. Beberapa nama penyerang yang bergantian mengisi lini serang pemilik tiga gelar Piala Eropa tersebut, termasuk bomber naturalisasi, Diego Costa, kesulitan menunjukkan kehebatannya.

Tidak mengherankan jika dalam beberapa tahun terakhir, Sergio Ramos yang berposisi sebagai bek tengah menjadi top skor dalam barisan skuat La Roja. Dan dengan Ramos yang kerap jadi pemecah kebuntuan tidak disertakan di Piala Eropa 2020 ini, masalah Spanyol menjadi semakin besar. 

Spanyol sebenarnya membawa tujuh penyerang di Piala Eropa edisi ke-16 ini. Akan tetapi, mereka belum bisa memenuhi ekspektasi. Alvaro Morata, Dani Olmo, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, hingga Pablo Sarabia yang dimainkan secara bergantian kontra Swedia tidak mampu mencetak sebiji gol pun.

Padahal, di pertandingan tersebut, Spanyol yang melakukan 86 persen penguasaan bola melepaskan total 17 tembakan. Selain lima yang tepat sasaran, beberapa peluang bagus lainnya di depan gawang terbuang percuma.

Problem ini jelas harus bisa diselesaikan pelatih Luis Enrique. Jika tidak, bukan mustahil mereka akan ikut rombongan pertama yang meninggalkan Piala Eropa 2020. Apalagi jika pada laga dini hari nanti mereka kembali gagal meraih hasil bagus kontra Polandia.

Bagikan berita ini:
6
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar