Seret Nama Anies, AHY: Saya dan Mas Anies Sudah Niatkan Sejak Lama

Sabtu, 19 Juni 2021 21:39

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

FAJAR.CO.ID – Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa ‘AHY’ yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat ini mengaku bahwa safari politik yang selama ini dilakukannya adalah sebuah usaha untuk menjalankan silaturahmi 360 derajat.

Silaturahmi 360 derajat tersebut dilakukan AHY bersama dengan partainya guna menjalin kebersamaan dengan partai politik lain, kepala daerah, dan media.

Berdasarkan video yang diunggah di kanal youtube Refli Harun, Sabtu (19/06/2021), AHY mengatakan bahwa ia pernah mendatangi beberapa pejabat daerah guna menjalin silaturahmi.

“Saya pernah datangi Ganjar Pranowo, Edy Rahmayadi, Khofifah Indar, hingga Sri Sultan Hamengkubuwono,” katanya dalam video tersebut.

Oleh sebab itu, untuk menutup rangkaian safari politik AHY dan Partai Demokrat, pria 42 tahun itu mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sudah niatkan itu sejak lama dan Mas Anies pun demikian. Akhirnya, terjadilah pertemuan itu,” ungkap AHY.

Putra SBY itu mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah cara berdemokrasi yang baik dan sehat.

“Saat kontestasi, kita bertarung. Namun, saat lawannya dilantik di istana, saya datang. Setelah itu pun kami tetap bersahabat,” jelas AHY.

AHY juga memaparkan bahwa dia dan Anies membahas banyak hal, mulai dari situasi politik di ibu kota, nasional, hingga dunia.

“Pertemuan saat itu sangat bagus dan kami juga saling mengisi dan membahas berbagai hal,” paparnya.

Bagikan berita ini:
7
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar