Sindiran Serius Brasil

Sabtu, 19 Juni 2021 11:40

Latihan Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Brasil kembali berpesta di Copa America 2020 dengan menghajar Peru empat gol tanpa balas pada laga kedua Grup B, pagi kemarin. Pemilihan pemain yang dilakukan Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bachi menjadi sindiran keras Tim Selecao.

Pada pertandingan di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, sebagaimana janjinya menggunakan turnamen ini sebagai latihan untuk Piala Dunia tahun depan, sang pelatih merombak total barisan starternya. Ibarat uji coba, sang pelatih melakukan enam perubahan sekaligus.

Posisi kiper utama yang dipegang Alisson Alisson diberikan kepada Ederson Moraes. Pelatih yang karib disapa Tite tersebut juga memarkir dua bek andalannya, Marquinhos dan Renan Lodi dengan memainkan Thiago Silva serta Alex Sandro.

Untuk lini tengah, Fabinho serta Everton mengisi tempat Casemiro dan Lucas Paquetá. Sementara penyerang tengah kesukaan Tite, Richarlison memulai pertandingan dari bangku cadangan untuk memberikan tempat kepada Gabriel Barbosa.

Kendati melakukan rotasi frontal, Brasil hanya membutuhkan 12 menit untuk memimpin. Memanfaatkan umpan Gabriel Jesus, Alex Sandro menaklukkan kiper Peru, Pedro Gallese dengan tembakan volinya.

Di babak kedua, Tite memanfaatkan lima slot pergantian pemain dengan memasukkan Richarlison, Everton Ribeiro, Roberto Firmino, Renan Lodi, dan Emerson. Mereka menggantikan Barbosa, Everton, Jesus, Alex, serta Danilo. 

Dengan lima pergantian itu, Brasil menambah tiga gol di paruh kedua. Neymar mencetak gol kedua Tim Samba di menit ke-62. Setelah itu, Everton Ribeiro dan Richarlison menambah dua gol lagi di menit ke-83 dan 93.

Bagikan berita ini:
4
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar