Sindiran Serius Brasil

Sabtu, 19 Juni 2021 11:40

Latihan Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

Di babak kedua, Tite memanfaatkan lima slot pergantian pemain dengan memasukkan Richarlison, Everton Ribeiro, Roberto Firmino, Renan Lodi, dan Emerson. Mereka menggantikan Barbosa, Everton, Jesus, Alex, serta Danilo. 

Dengan lima pergantian itu, Brasil menambah tiga gol di paruh kedua. Neymar mencetak gol kedua Tim Samba di menit ke-62. Setelah itu, Everton Ribeiro dan Richarlison menambah dua gol lagi di menit ke-83 dan 93.

Kemenangan 4-0 ini mengukuhkan posisi Brasil di puncak klasemen Grup B dengan poin enam dan selisih gol 7-0. Dengan poin dan selisih gol tersebut, hampir dipastikan Brasil sudah lolos ke babak delapan besar.

“Babak pertama kami tidak seperti yang kami harapkan. Butuh waktu. Di babak kedua kami menggunakan jumlah penyerang yang lebih banyak, tapi itu karena kami pikir itulah yang dibutuhkan dalam permainan,” jelas Tite di AP terkait jalannya laga dan keputusannya memainkan Firmino dan Richarlison.

Apakah perombakan total starter dan penggunaan seluruh jatah pergantian pemain ini sebagai testimoni kalau tim-tim Amerika Selatan sudah terlalu lemah bagi Brasil? Tite mengatakan bahwa kompetisi ini masih bagus dan ia tetap menghargai negara-negara pesertanya.

Bagikan berita ini:
7
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar