Tunjuk Budhy Setiawan Careteker Karang Taruna Sulsel, Pengurus Pusat Tak Akui Andi Ina

Sabtu, 19 Juni 2021 20:36

Budhy Setiawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Nasional Karang Taruna tidak mengakui pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna Daerah Sulsel yang digelar di Hotel Aryadutha, Sabtu 19 Juni 2021.

Pengurus Nasional juga tidak mengakui Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua terpilih Karang Taruna Sulsel di Temu Karya yang digelar oleh pengurus Karang Taruna di bawah kepemimpinan Farouk M Betta itu. Pasalnya, kepengurusan mantan Ketua DPRD Makassar itu telah berakhir medio September 2020 lalu.

Temu karya yang digelar Farouk dkk tidak dihadiri satu orang pun dari pengurus Karang Taruna Nasional. Dalam AD ART Karang Taruna hasil temu karya nasional tahun 2020, salah satu keabsahan temu karya di setiap tingkatan, harus dihadiri datu tingkat di atasnya.

“Pemilihan Ketua harus dilakukan oleh pengurus yang sah. Nanti careteker akan menggelar temu karya daerah untuk memilih pengurus baru,” kata Waketum Pengurus Nasional Karang Taruna, Ir Budhy Setiawan yang juga carateker Ketua Karang Taruna Sulsel, Sabtu 19 Juni 2021.

Besok, Pengurus Karang Taruna Nasional akan menyampaikan agenda resmi penyelenggaraan temu karya karang taruna sulsel yang sah sesuai AD ART. Sebelumnya, Ir Budhy Setiawan yang juga Wakil Ketua DPP Partai Golkar ditunjuk sebagai caretaker Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan.

Penunjukan ini tertuang dalam surat yang dikeluarkan Pengurus Karang Taruna Nasional dengan nomor 002/Kep/PNKT/CAR/Sulsel/VI/2021. Surat itu diteken oleh Ketua Umum Karang Taruna Nasional Dr H Didik Mukhranto dan Sekjen Deden Sirajuddin. Surat tertanggal 17 Juni 2021 telah beredar luas di pengurus Karang Taruna Sulsel.

Bagikan berita ini:
1
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar