Awas! Junk Food, Minuman Soda, Hingga Rokok, Bisa Lemahkan Daya Tahan Tubuh

Minggu, 20 Juni 2021 14:22

ILUSTRASI

“Kenapa jenis makanan ini dianggap bahaya? karena mengandung pemanis buatan, mengandung pewarna, mengandung penstabil, dan juga pengawet,” jelas Dr Raissa yang pada 2019 lalu mendapatkan sertifikasi dari Harvard Medical School dalam mengikuti pelatihan tentang Obesity Medicine, Minggu (20/6/2021).

Lalu jenis makanan lainnya adalah makanan digoreng menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang. Dr Raissa menjelaskan makanan jenis ini selain melemahkan sistem imun juga membahayakan kesehatan kita secara umum.

Keempat, hindari minuman manis seperti soda, boba, jus buah dengan kadar gula yang tinggi dan minuman beralkohol.

“Perlu diingat, untuk masa seperti ini hindari makan di luar rumah karena bekas orang yang terinfeksi bisa saja menempel di permukaan meja, pada alat-alat makan dan lain-lain,” tekannya.

Ia juga mengingatkan, untuk rajin mencuci tangan minimal 20 detik dan bersihkan segala permukaan dengan disinfektan jika kita terpaksa makan di luar rumah.

“Saat ini juga waktu yang tepat untuk berhenti merokok karena rokok juga bisa melemahkan sistem imun dan menjadi rentan terinfeksi virus,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar